CONTACT

Rabu, 12 Januari 2011

Wako Buka Lomba Kretaifitas Anak TK dan PAUD Se Kota Dumai

Wako : Berikan Pendidikan Kreatif kepada Anak Sedini Mungkin
DUMAI (08/01/2011) Pendidikan Anak Pada Usia Dini merupakan tanggung jawab seluruh elemen Masyarakat, bukan hanya tanggung jawab dari pemerintah saja. Dengan hal tersebut diharapkan anak-anak dapat mengembangkan Kreatifitasnya sesuai umur dan kemampuannya. Hal ini sejalan dengan program pemerintah, Perlunya memberikan pendidikan kreatif kepada anak sedini mungkin. Tujuannya agar anak memiliki kreativitas dan inovasi. 
Hal tersebut diungkapkan oleh Walikota Dumai, H. Khairul Anwar dalam kata sambutannya membuka acara Lomba kreatifitas Anak tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak usia Dini (PAUD) sekota Dumai yang dilaksanakan di TK Tunas Harapan II Komplek Pertamina Dumai, Sabtu (8/1).
Kegiatan ini juga diharapkan dapat  meningkatkan mutu pendidikan anak usia dini, sekaligus memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk mengembangkan bakat kreativitasnya. Sedangkan bagi kalangan para guru mampu meningkatkan semangat berkompetisi serta menuangkan gagasan kreatif dan inovatif, yang berdampak terhadap perbaikan proses belajar dan mengajar, “karena Guru mempunyai peran yang sangat strategis mulai dari proses pembelajaran sampai mengembangkan kecerdasan anak. Untuk itu seorang guru dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif dalam merintis cara-cara baru agar anak didik mempunyai rasa senang dan ketertarikannya mengikuti proses belajar mengajar.” Kata khairul Anwar
Dihadapan undangan yang hadir, seprti kepala Dinas Pendidikan kota Dumai, Afifudin, Hj. Nevy Agus Tina Khairul, anggota DPRD Dumai,  Hj. Onny Chairunnisyah Widayat, Kepala Bagian Humas kota Dumai, Bambang Hardianto, para guru pendamping dan undangan lainnya Wako berharap Perlombaan yang dilaksanakan jangan monoton, seperti sebatas pada perlombaan menggambar dan mewarnai, kedepan saya minta harus lebih kreatis, seperti memperlombakan permainan tradisional agar budaya kita tidak hilang dimata penerus Bangsa.
Wako menjelaskan, sangat banyak permainan tradisional yang bisa diperlombakan ditingkat TK dan PAUD, misalnya permainan gasing. Gasing ini merupakan permainan tradisional yang dapat diperlombakan. Jelasnya
Sementara Ketua pelaksana kegiatan Lomba Kreatifitas Anak, Rozali Umar, dalam kata sambutannya mengatakan, melalui kegiatan ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk memacu kreatifitas anak, selain itu sebagai pembangkit semangat guru dalam rangka mendidik dan mengasuh anak, untuk menciptakan generasi penerus yang handal yang dilandasi oleh Iman dan Taqwa (Imtaq) dan Ilmu pengetahuan dan tekhnologi (Imtek).
“Dengan kegiatan ini juga diharapkan menjadi salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat secara luas yang diharapkan mempercepat penyebar luasan tentang pendidikan PAUD bagi pembangunan bangsa dimasa dating,” kata Rozali Umar.
Rozali mengatakan, kegiatan Loma ini diikuti sebanyak 950 anak, yang terdiri dari anak TK sebanyak 600 dan PAUD 350 anak. “Anak – anak ini akan mengikuti berbagai macam perlombaan, seperti menyanyi, melukis, mewarnai dan perlombaan lainnya untuk mendapatkan berbagai macam hadiah seperti piala.” Jelas Rozai
Tujuan dari lomba ini adalah untuk menumbuhkan sikap sportif, displin, jujur dan kebersamaan, memperkenalkan serta mengembangkan rasa berkompetensi secara sehat, mempererat rasa persaudaraan dan sikap saling menghargai serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar sesama anak didik, kata Rozali menutup sambutannya. 

1 komentar:

  1. tlng disnaker bekerjasama dg pihak terkait mengadakan kegiatan job fair utk mengurangi angka penganguran, thankyou.

    BalasHapus