CONTACT

Senin, 24 Januari 2011

Plt Sekda Jadi Irup Apel Peringatan K3 dan Hari Kesadaran Nasional

DUMAI (17/01/2011) Bertempat di lapangan kantor Eks Walikota Dumai, Senin (17/1) Pemerintah  Kota Dumai menyelenggarakan kegiatan Apel Peringatan Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2011 dan hari Kesadaran Nasional. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), yaitu Plt. Sekretaris daerah kota Duma, H. Syukri Harto. 
Kegiatan Apel ini dimulai pada pukul 08.00 WIB, dihadiri Wakil Ketua DPRD Dumai, Zainal Abidin beserta Anggota DPRD Dumai, Unsur Muspida, Kepala Dinas, Badan, dan Kantor dilingkungan Pemerintah Kota Dumai serta beberapa perwakilan Perusahaan yang ada di Kota Dumai. 
Dalam sambutan tertulis, H. Syukri Harto membacakan Pidato Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia, Drs. H. A. Muhaimin Iskandar, M.S yang berisikan Peringatan hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja atau K3 pada tanggal 12 Bulan Januari Tahun 2011 merupakan tahun kedua bangsa Indonesia untuk berjuang, berperan aktif dan bekerja secara kolektif dalam mendukung cita-cita besar yaitu Indonesia Berbudaya K3 Tahun 2015 sebagaimana telah ditetapkan dalam Keputusan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nomor : Kep.372/Men/XI/2009. 
Dikatakannya, bahwa perkembangan Negara di berbagai sektor termasuk di sektor ketenagakerjaan menunjukkan dinamika yang lebih baik, maju dan berkelanjutan, untuk peningkatan kesejahteraan rakyat Indonesia . Salah satu tantangan besar yang dihadapi disektor ketenagakerjaan pada saat ini adalah kualitas Sumber Daya Manusia, baik yang akan memasuki dunia kerja maupun yang telah bekerja di perusahaan. 
Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi telah menjalankan usaha-usaha nyata untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia baik melalui optimalisasi Balai Latihan Kerja, maupun kerja sama dengan perguruan tinggi, lembaga diklat swasta maupun pusat diklat di perusahaan perusahaan besar. 
Hal tersebut diharapkan dapat mengantisipasi kecenderungan liberalisasi dan globalisasi yang saat ini sedang berlangsung. Dengan demikian maka telah siap untuk menghadapi dan mengatasi segala kemungkinan dan tantangan yang terjadi dalam perdagangan bebas. Katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar