CONTACT

Senin, 03 Januari 2011

Wako Resmikan Packing Plant Semen Padang Dumai

DUMAI, (30/12/2010) Walikota Dumai, H. Khairul Anwar, beberapa hari lalu meresmikan Packing Plant atau pengantongan perdana semen Padang dikota Dumai. Dalam acara ini, Wako berpesan agar PT Semen Padang tetap konsisten dalam memberikan pelayanan terbaik dalam memenuhi kebutuhan semen khususnya bagi masyarakat Dumai dengan selalu memperhatikan mutu dan kualitas
Diharapkan, dengan di Resmikannya Packing Plant atau pengantongan perdana Semen Padang di Dumai dapat memenuhi peningkatan permintaan semen di Riau Daratan dan khususnya dikota Dumai, selain itu  memudahkan distribusi dan pemasaran, PT Semen Padang untuk melayani permintaan Semen di Riau.
Hal tersebut diungkapkan oleh Walikota Dumai, H. Khairul Anwar usai meresmikan Packing Plant Semen Padang Cabang Dumai di Kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai “Diharapkan dengan packing plant Dumai ini, dapat memperkuat supply semen perusahaan dan memenuhi kebutuhan pelanggan secara konsisten.” Kata Wako 
Peresmian perdana pengantongan produk semen Padang ini dihadiri Walikota Dumai H Khairul Anwar, Wakil Walikota, H. agus Widayat, Komisaris Utama PT Semen Padang Letjend (Purn) Muzzani Syukur dan didampingi Direktur Utama PT Semen Padang Widodo Santoso, Ketua DPRD Dumai Zainal Effendi, Unsur Muspida Dumai, Camat Sei Sembilan dan Lurah se-kecamatan Sei Sembilan. 
Wako berpesan, agar PT Semen   Padang tetap konsisten memberikan pelayanan kebutuhan semen bagi konsumen dan tidak melupakan perhatian terhadap lingkungan sekitar. Terutama sekali, dari sisi penerimaan tenaga kerja dengan memprioritaskan serta memberdayakan tenaga kerja local yang memiliki pendidikan dan skill sesuai dengan bidang pekerjaan. Selain itu, saya berharap, perusahaan tidak saja menjalankan bisnis, namun tetap memperhatikan masyarakat dan lingkungan sekitar dalam penyaluran program CSR sosial kemasyarakatan perusahaan. 
"Pemerintah sangat menyambut baik keberadaan investasi yang jelas-jelas akan mendukung pembangunan daerah dan memiliki rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan membuka kesempatan kerja bagi putra daerah yang pendidikan sesuai kebutuhan. Disamping itu juga, mendukung visi misi pemko Dumai yang ingin menuju kawasan ekonomi khusus dan kota pengantin yang berseri dan sehat," jelas Wako. 
Sementara itu, Dirut PT Semen Padang Widodo Santoso menjelaskan, pembangunan packing plant Dumai ini sudah direncanakan sejak tahun 2000 silam, untuk menjawab kepercayaan masyarakat Riau Daratan dengan market share sampai 80 persen untuk permintaan semen padang ini. Keberadaan Packing Plant Dumai ini memiliki arti penting mendukung visi sebagai semen yang andal dan unggul dengan kemampuan memenuhi kebutuhan pelanggan secara berkesinambungan, serta menjaga kualitas dan kuantitas agar Semen Padang tetap menjadi brand image yang dikenal dihati masyarakat Khususnya masyarakat kota Dumai.. 
"Dengan packing plant Dumai ini, kami juga berharap dapat  menjamin kelancaran pasokan semen untuk kebutuhan konsumen yang ada dikota Dumai, Duri, Bengkalis dan Bagan Batu guna memenuhi target penjualan yang akan dicapai," jelas Widodo 
Dijelaskannya, PT Semen Padang pada tahun 2011 menargetkan penjualan produk semen di Dumai sebesar 155.880 ton dengan keberadaan sejumlah fasilitas, yaitu penambahan panjang dermaga menjadi 80 meter, gudang kapasitas 3000 ton, jembatan timbang, 2 unit truck loading, dan 1 unit unloading pembongkaran kapal. Ditambah lagi dengan mempersiapkan travo untuk memenuhi kebutuhan listrik dan gedung perkantoran di lokasi PT Semen Padang Dumai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar