CONTACT

Senin, 03 Januari 2011

Teh Dumai Mas Cotek, Teh Herbal Terbaik Di Riau

DUMAI, (3/1/2011) Teh Dumai Mas cotek merupakan Teh herbal terbaik di Riau, yang bermanfaat untuk Penyembuhan berbagai penyakit. Teh ini diproduksi oleh Koperasi Dharma Desa dan dipasarkan oleh PT Tridaya Sakti utama yang beralamatkan dijalan Bahtera, Kelurahan Purnama Dumai Barat.
Teh Dumai Mas cotek telah mendapatkan penghargaan tertinggi Adikriya dari Gubernur Riau, HM. Rusli Zainal, untuk kategori Industri rumah tangga kecil menengah bidang pangan, Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Walikota Dumai, H. Agus Widayat usai melaksanakan upacara hari Amal Bhakti kementerian Agama ke 65, Senin (3/1).
Teh Mascotek sudah dipasarkan hingga keluar negeri, seperti Malaysia , Singapura , Thailand  dan Negara tetangga lainnya. Dalam satu bulan Koperasi Dharma Desa mampu memproduksi the mas Cotek hingga 7 ribu pak untuk memenuhi kebituhan pasar, baik local hingga permintaan luar negeri.
Untuk mengembangkan usaha ini, Pemerintah kota Dumai, kata Agus Widayat akan membantu mempromosikan teh tersebut, selain itu Pemko Dumai juga bertekad akan memberikan bantuan Dana untuk kelangsungan Produksi Teh Mas Cotek.
Kita berharap Teh Mas cotek ini dapat diprodusksi lebih banyak lagi, Industri Rumah tangga seperti ini yang akan kita jadikan contoh untuk penegmbangan usaha keluarga lainnya, dan dengan produksi seperti ini dapat meningkatkan pendapatan perekonomian masyarakat sehingga kemiskinan sedikit demi sedikit akan dapat dientaskan, sesuai dengan program 100 hari kerja Wako dan Wawako minimal mengentaskan kemiskinan sebesar 60 persen hingga 2012 nanti.
Dalam kunjungannya ke pabrik teh Mas Cotek beberapa hari lalu Wawako, H. Agus Widayat berpesan kepada M. Nasir selaku pimpinan Koperasi Dharma Desa agar selalu  memperhatikan mutu dan kualitas produk yang dihasilkan, seperti dikemas semenarik mungkin agar konsumen berminat untuk membeli Teh Dumai yang merupakan Teh Herbal terbaik di Riau yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit.
Kepada Metro Riau, M. Nasir mengatakan, bahwa Pada tahun 2006 Mas Cotek pertama kali dikembangkan dinegara Indonesia khusus nya di kota Dumai, dan usaha ini pertama kali dirilis olehnya yang  mencoba mengembangkan bibit Mas Cotek yg di bawa dari Negara tetangga, malaysia di atas polibek plastik berisi tanah gambut. ”Setelah melakukan penanaman,ternyata mas cotek lebih baik dan sempurna perkembangannya jika ditanam dengan mengunakan tanah gambut.” Kata Nasir
Saat ini ada sekitar  300Ha lahan milik M. Nasir yang digunakan untuk membudidayakan tanaman Mas Cotek ini, dengan budidaya ini dapat mencukupi kebutuhan pencinta teh  mas cotek. Dengan pengolahan yang dilakukan oleh tenaga-tenaga yang propesional, Mas cotek telah menjadi tanaman yang merupakan aset yang dapat di jadikan bisnis dibidang per tanian, dan the ini sangat diminati karna, berdasarkan penelitian yang dilakukan di Departemen Pertanian di Bogor, ternyata daun Mas Cotek yang digunakan sebagai bahan dasar pembuatan teh Dumai dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

1 komentar:

  1. Saya selaku Team Management Teh Herbal Dumai Mas Cotek mengucapkan :
    Terima Kasih Pak Wawako Dumai....
    yang telah memberikan informasi dan himbauan serta motivasi kepada seluruh pengunjung di Website khususnya Masyarakat Dumai mengenai eksist kami dari Koperasi Dharma Desa untuk membangkitkan gairah dan semangat anak bangsa khususnya di Kota Dumai untuk menambah wawasan dan peningkatan taraf hidup.
    Mudah-mudah ini menjadi moment untuk menarik minat masyarakat Dumai dan percaya diri untuk terus berkarya.Amin....

    BalasHapus