CONTACT

Senin, 24 Januari 2011

WAKO Buka Turnamen Sepak Bola U-15

DUMAI (16/01/2011) Bertempat di lapangan Sepak Bola Kecamatan Medang Kampai Dumai, Minggu (16/1), Walikota Dumai, H. Khairul Anwar didampingi Istri Hj. Nevy Agustina Khairul membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola U-15 tahun 2011. Turnamen ini akan memperebutkan Piala bergilir Walikota Dumai. 
Walikota Dumai H. Khairul Anwar dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat menyambut antusias inisiatif dari penyelenggara turnamen ini. Beliau juga mengatakan bahwa akan berusaha untuk menghidupkan kembali persepakbolaan di Kota Dumai ini dan meminta kepada perusahaan – perusahaan yang ada di Kota Dumai untuk dapat berperan dalam meningkatkan prestasi sepakbola di Kota Dumai ini. 
“Kegiatan ini juga sejalan dengan salah satu Program dan Kegiatan Prioritas Lima Tahunan Pemerintah Kota Dumai yang kita gagas bersama dalam Bidang Pemuda dan Olahraga yakni Meningkatkan pembinaan pemuda dan keolahragaan sebagai potensi sumberdaya manusia yang prospektif, Tournamen Sepakbola yang diselenggarakan ini merupakan suatu dukungan yang positif dan memiliki manfaat yang sangat signifikan,” kata Wako 
Ketua Panitia pelaksana, Irham Hadi, melalui Dhani Sartika selaku Panitia Penyelenggara Turnamen ini dalam kata sambutannya mengatakan, Turnament Sepak Bola U- 15 Piala Walikota Dumai dilaksanakan untuk menghidupkan kembali geliat sepakbola Kota Dumai yang belakangan ini mati suri. Selain itu kegiatan ini dilaksanakan sebagai Penyongsong HUT Kota Dumai esok. 
Turnament Sepak Bola U-15 ini kata Dhani, terlaksana berkat kerjasama antara  Asosiasi Sekolah Sepakbola Dumai ( ASSED ) dengan Pemerintah Dumai serta Masyarakat Kecamatan Medang Kampai yang semuanya mempunyai keinginan dan tujuan yang sama menyelamatkan olah raga sepak bola dikota Dumai, selain itu acara ini juga sebagai ajang mencari bibit-bibit pesepakbola yang handal yang memiliki bakat untuk menjadi pemain bola. Katanya 
Dhani menjelaskan, Turnament ini diikuti sebanyak 20 Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada dikota Dumai, seperti SSB Dinamite, SSB KTM dan SSB lainnya. Turnamen Sepakbola antar SSB ini akan berakhir hingga bulan April 2011 mendatang, dengan jadwal pertandingan setiap hari sabtu dan minggu agar tidak mengganggu kegiatan belajar anak. 
Setelah sukses menjalankan Turnamen U-15, kedepan, kata Dhani Panitia akan menyelenggarakan kegiatan serupa yaitu Turnamen Sepakbola U – 17 yang akan dilaksanakan di Kecamatan Bukit kapur dan U – 19 di lapangan purnama Dumai Barat. “Tujuannya agar persepakbolaan di Kota Dumai hidup kembali.” Harapan Dhani 
Sebagai tanda dibukanya Turnamen Sepak Bola U-15 ini, Walikota Dumai, H. Khairul Anwar menendang bola pertama, namun sebelumnya Wako didampingi Istri mencabut Undian putaran pertama,  terpilih SSB KTM B melawan SSB DINAMITE.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar