CONTACT

Minggu, 26 Desember 2010

Wako dan Wawako Serahkan Rp207,9 Juta Untuk Korban Tsunami di Mentawai

DUMAI, (25/12/2010) Walikota Dumai, H. Khairul Anwar bersama Wakil walikota Dumai, H. Agus Widayat, Sabtu (25/12) menyerahka uang tunai sebesar Rp207,9 juta untuk korban Tsunami di Mentawai Sumatera Barat. Bantuan yang berasal dari masyarakat Dumai ini langsung diterima oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno di kantor Gubernur.
Bantuan yang diserahkan ini,  merupakan wujud kepedulian Pemerintah dan masyarakat Kota Dumai kepada para korban Tsunami di Mentawai. Seperti yang diungkapkan oleh Walikota Dumai, H. Khairul Anwar dalam kata sambutannya, "Kami membawa bantuan dari masyarakat Dumai untuk para korban Bencana Tsunami di Mentawai, bantuan ini sebagai wujud rasa keprihatinan atas musibah yang menimpa warga Sumatyera Barat Khususnya Masyarakat Mentawai, bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh warga yang sedang terkena bencana tersebut Kata Khairul yang didampingi Wakil Walikota Dumai, H. Agus Widayat
Dana bantuan ini, langsung diterima oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno yang didampingi asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Mentawai Eliza Murti. Dalam penyerahan dana bantuan ini, Selain Walikota dan Wakil Waikota Dumai juga disaksikan oleh, Kepala Dinas Sosial Dumai, Pazwir, Kabag Kesra, Yasir Hendra, Ketua penggalangan Dana Bantuan Korban bencana Tsunami Mentawai, Tugiat dan rombongan lain seperti anggota DPRD Dumai, Hj. Onny Chairunnisyah Widayat dan Zulfikar serta tokoh Masyarakat Dumai lainnya yang ikut menyaksikan penyerahan dana bantuan itu.
Kedatangan Walikota Dumai beserta rombongan disambut langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno pada Pukul 21.00 WIB di Kantor Gubernur. Sebelum melakukan serah terima dana bantuan itu, Gubernur Sumatera Barat, terlebih dahulu membuka acara dengan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah dan masyarakat kota Dumai yang ikut peduli terhadap para korban Tsunami di Mentawai , ia juga berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringkankan beban mereka.
“Saya mewakili Masyarakat Mentawai mengucapkan terima kasih atas bantuan Pemerintah dan Masyarakat kota Dumai yang telah kami terima, bantuan ini,  sangat berharga bagi mereeka yang saat ini terkena musibah Tsunami, selain itu, tentunya dengan adanya bantuan ini, akan meringankan beban mereka,” kata Irwan Prayitno
Irwan menambahkan, “Ini membuktikan, masyarakat Dumai masih memiliki rasa kepedulian yang cukup tinggi, sehingga mau bekerjasama, bahu membahu membantu saudara-saudaranya yang sedang ditimpa musibah, tambahnya sambil mengatakan, nantinya bantuan ini akan langsung kami serahkan kepada yang berhak menerimanya.
Walikota Dumai, H. Khairul Anwar, dalam kata sambutannya berharap dana bantuan ini bermanfaat buat masyarakat mentawai yang terkena bencana alam Tsunami.
Khairul juga menjelaskan kepada Gubernur Sumatera Barat asal usul dana yang didapat untuk membantu korban Tsunami di Mentawai, “Dana ini kami dapatkan dari hasil penjualan suara Walikota, Wakil Walikota, anggota DPRD dan Unsur Muspida serta pelelangan Foto Walikota Dumai, dalam acara silaturahmi walikota dan wakil Walikota Dumai dengan masyarakat dan pengusaha kota Dumai, dengan tema Peduli bencana alam Tsunami dan letusan gunung merapi. Dan kami sepakat, dari hasil dana yang kami peroleh pada acara tersebut  akan kami bagi dua, satu untuk membantu korban Tsunami di Mentawi dan satu lagi untuk korban Letusan Gunung Merapi di Yogyakarta” Jelas Khairul
“Sehubungan dengan terjadinya musibah Tsunami di Mentawai sumatera Barat yang mengakibatkan korban jiwa serta kerusakan infrastruktur, telah menimbulkan keprihatinan yang sangat mendalam dari masyarakat Dumai,  mencermati kondisi ini, dan sebagai wujud kepedulian sesama dan rasa sosial yang tinggi, panitia melaksanakan acara tersebut untuk menggalang dana dari masyarakat,” tambah Khairul
Usai menyampaikan kata sambutan, acara dilanjutkan dengan serah terima dana bantuan yang diikuti dengan penandatanganan surat serah terima uang sebesar Rp207,9 juta, serta dilanjutkan dengan penyerahan Pelakat kota Dumai kepada Gubernur Sumatyera Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar