CONTACT

Minggu, 26 Desember 2010

Kuker Menteri Koordinator Perekonomian RI Ke Dumai

Dumai, (19/12/2010) Pukul 11.30 WIB Menko Perekonomian RI, Hatta Rajasa tiba di bandara pinang kampai Dumai dengan menggunakan Pesawat khusus dalam rangka kunjungan kerja (Kunker). Sesampainya di bandara Pinang Kampai Dumai, Menko Perekonomian RI, Hatta Rajasa disambut langsung oleh Gubernur Riau,Rusli Zainal, Walikota Dumai, Khairul Anwar,Wakil Walikota Dumai Agus Widayat dan Unsur Muspida di lingkungan Kota Dumai.
Selain, mengunjungi Pelabuhan Roro, Menko perekonomian sempat melintasi Terminal Barang milik Dinas Perhubungan kota Dumai, Terminal Agro Bisnis, arela Pelindo I cabang Dumai, dan terakhir rombongan menuju Balai Pertemuan Sri Bunga Tanjung jalan Puteri Tujuh Dumai, untuk melakukan Dialog Pembangunan Koridor Ekonomi Nasional di Propinsi Riau, yang sebelumnya melaksanakan makan siang dikediaman Walikota Dumai.
Dalam Dialog Pembangunan dengan Menko Perekonomian Republik Indonesia , Walikota Dumai, H. Khairul Anwar berkesempatan menyampaikan pidato mengenai prospektif perekonomian yang ada dikota Dumai.
Dalam Pidatonya, Wako dihadapan undangan yang hadir, seperti, menko Perekonomian, hatta Rajasa, Gubernur Riau, HM. Rusli Zainal dan undangan lain yang terdiri dari Bupati Kabupaten/kota yang ada di Riau serta unsur muspida kota Dumai, Plt Sekda Dumai, Sukri Harto, Kepala Dinas/badan/bagian dilingkungan pemerintah kota Dumai, menyampaikan Visi dan Misi kota Dumai, untuk menjadikan kota Dumai sebagai Pusat  Pelayanan pelabuhan, perdagangan, Tourism, dan Industri (Pengantin), yang bersih, semarak, rukun dan indah (Berseri) dikawasan Pantai Timur, Sumatera sebagai penggerak kemajuan ekonomi dan budaya melayu yang agamais, menuju Dumai kota Sejahtera, Harmonis, Aman dan Tertib (Sehat) dengan enam misi yang telah kami canangkan untuk mendukung Visi tersubut, kata Wako
Dalam kata sambutan ini, wako juga mengenalkan letak dan geografis kota Dumai yang terdiri dari 5 kecamatan dengan jumlah penduduk sebanyak 260.261 jiwa. Wako juga mengatakan bahwa Dumai memiliki kawasan strategis yang dijadikan andalan, meliputi kawasan Dumai baru, kawasan Pengembangan Pariwisata, kawasan hutan wisata yang merupakan kawasan konservasi, selain itu, kata Wako, Dumai memilik Roro, BLK, dan Rumah Potong Hewan.
Selain itu, jelas Wako, Dumai juga memiliki 5 Kawasan Industri yang strategis, seperti kawasan Industri Pelintung, Lubuk Gaung, Dock Yard, Bukit Kapur dan Bukit Timah. “melalui Kawasan Industri ini, Bidang Investasi yang banyak diminati adalah Industri hilir CPO, pengelolaan Minyak Kelapa Sawit, Jasa Tangki Timbun, Pengelolaan pelabuhan, Industri Pupuk, Pengantongan Semen, Pengelolaan Air Bersih, dan lain sebagainya,” ucap Wako.**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar