CONTACT

Kamis, 02 Desember 2010

Wako Jemput Haji Di Batam


Jema’ah Haji Kloter 9 Batam Tiba

Dumai, 30/11/2010 Empat Ratus  empat puluh tujuh jemaah Haji dari kelompok terbang (kloter) 9, asal Dumai, kabupaten kepulauan Meranti dan Kabupaten Bengkalis, selasa (30/11) sekitar pukul 12.25 WIB tiba di Batam. Hari ini, dijadwalkan mereka meninggalkan kota itu menuju ke daerah masing-masing menggunakan jalur laut.

Dari Bandara King Abdul Aziz tibalah di bandara Hang Nadim, Batam. Ketika itu ratusan Jema’h haji menuruni tangga penjemputan di bandara tersebut, ada sebagian yang bersujud syukur setelah selamat menunaikan rukun islam yang kelima selama empat puluh hari berada di negeri Arab, salawat dan doa menggema dari pengeras suara petugas Embarkasi Batam.
Kepala Kementrian Agama (Kamenag) Dumai, Darawi, mengatakan kloter pertama diperkirakan tiba di Bandara hang nadim pukul 09.30 WIB molor hingga pukul 12.30 WIB. Ini disebabkan ada beberapa kendala di Bandara King Azis yang menyebabkan keterlambatan keberangkatan Kloter 9.
Kedatangan JH disambut oleh Walikota Dumai H. Khairul Anwar, dan para pejabat Dumai serta sanak jamaah, Mereka menyambut dengan hangat dan pelukan yang erat kepada jema’ah haji. Isak tangis pun tak tertahan kan, ketika itu Khairul pun menangis haru saat di peluk salah satu jema’ah Haji.
Selanjutnya, JH Dumai menginap semalam di Batam  tepatnya di Asrama haji untuk menghilangkan lelah sejenak, setelah perjalanan jauh dari Bandara King Abdul Aziz ke Bandara Hang Nadim selama 8 Jam. Sesampai di Aula Asrama, upaca penerimaan JH pun berlangsung. Dalam sambutan singkatnya Walikota Dumai H. Khairul Anwar SH mewakili Pemkab Bengkalis mengucapkan selamat datang, dan dia berharap semoga mereka menjadi haji mabrur. “ Selamat datang ditanah air, dan selamat pulang ke daerah masing-masing. Semoga sesampai di rumah, tetap melakukan ibadah dan dapat mengaplikasikannya ditengah masyarakat. Dan jangan sampai pula setelah mendapatkan gelar haji, lupa akan ibadahnya, saya ingatkan teruskanlah tingkatkan ibadah setelah kembali kekampung halaman masing-masing, “ujar Wako.
Kemudian hari Rabu (1/12) JH Dumai langsung bertolak ke Dumai melalui Pelabuhan Sekupang Batam dengan menggunakan armada kapal Ferry Dumai Express 19. WAKO Dumai juga berangkat bersama dengan Para JH di kapal ferry tersebut.
Sebanyak 224 orang JH Dumai akan bertolak dari Pelabuhan Sekupang , Batam sekitar pukul 07.00 WIB dan tiba di Pelabuhan Dumai sekitar pukul 14.30 WIB. Sesampai di pelabuhan Dumai, JH Dumai di sambut dengan WAWAKO Dumai H. Agus Widayat dan Rekan-rekan Muspida, isak tangis dan keharuan pun mewarnai pelabuhan Dumai.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar