CONTACT

Selasa, 28 Desember 2010

Kunker Anggota DPR RI Ke Dumai

Wan Abubakar : Komisi IV DPR Siap Bantu Selesaikan Tanah Konsesi
DUMAI, (27/12/2010) Dalam agenda Reses akhir tahun, anggota DPR RI berkunjung ke Dumai untuk melakukan kunjungan kerja. Kali ini Pemerintahan kota Dumai menyambut kedatangan H. Wan Abubakar mantan Wakil Gubernur Riau yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI Komisi IV.  
Kedatangan H. Wan Abubakar disambut langsung oleh Wakil Walikota Dumai, H. agus Widayat di gedung pertemuan Media Centre jalan Putri Tujuh Dumai, mengisi waktu bersama Wan Abubakar Pembko Dumai menggelar dialog langsung antara pejabat dipemerintahan kota Dumai hingga anggita DPRD Dumai.
Acara ini di hadiri Plt Sekretaris Daerah  Dumai H Sukri Harto, Asisten I Junaidi Asnawi, unsur Muspida plus Kota Dumai, Para Kepala Dinas/Badan/Kantor dan kabag di Lingkungan Pemko Dumai, para Camat dan lurah se Kota Dumai, Ketua Lembaga Adat Melayu Riau Kota Dumai H Umar Umayah, Anggota DPRD Dumai Hj Jufrida dan Mahadi.
Dalam pertemuan tersebut, Wakil Wali Kota Dumai H Agus Widayat terlebih dahulu memaparkan kondisi kota Dumai sesuai visi dan misi kota Dumai, termasuk didalamnya, Wako memaparkan sejumlah persoalan yang ada dikota Dumai, mulai dari tanah konsesi, infrastruktur yang rusak parah, masalah RTRW, masalah HPH yang belum kunjung usai dan angka kemiskinan yang masih tinggi.
Dalam acara Dialog antara Undangan dengan Wan abubakar yang nerupakan anggota DPR RI komisi IV, masalah yang sangat dominant dipertanyakan kepadanya ialah masalah konsesi tanah milik Pertamina, Chevron dan Pelindo yang dibahas secara detail dalam kesempatan tersebut.
Seperti disampaikan Asiten I  Pemko Dumai H Junaidi Asnawi, kalau masalah konsesi di Dumai memang sudah lama menjadi dilema diantaranta terdapat di tiga kelurahan yakni Bumi Ayu, Teluk Binjai dan Bukit Batrem. '' Sebenarya Pemko Dumai bersama DPRD Dumai serta Masyarakat tahun 2010 sudah pernah mencoba upaya lobi ke DPR RI yakni dengan Komisi II bahkan diarahkan heearing. Tidak itu saja Komisi II dulu berencana mau ke Dumai, tetapi sampai saat ini tidak ada realisasinya.  Disamping itu surat dilayangkan ke Pusat juga tidak pernah ada tanggapan respon positif apakah itu di ESDM dan lainnya. '' Makanya dalam kesempatan ini, kami minta penjelasan dari Anggota DPR RI komisi IV jalan terbaiknya'' tanya Junaidi yang pernah duduk di BPN Kota Dumai.
Menyangkut masalah Tanah Konsesi yang sewaktu-waktu akan menjadi Bom Waktu juga disampaikan oleh Mahadi anggota DPRD Dumai dari Fraksi Demokrat. Menyangkut tanah ini konsesi ada sekitar 1200 Ha yang ada didaerah pemukiman penduduk yang masih menjadi persoalan dan seharusnya segera diatasi.
Menyikapi apa disampaikan Wakil Wali Kota Dumai, Asisten I Pemko Dumai dan Anggota DPRD Dumai terkait Tanah Konsesi ini ditanggapi serius oleh Anggota DPR RI dari Komisi IV ini. Dikatakan Anggota DPR RI H Wan Abu Bakar, Komisi IV DPR RI memberikan perhatian serius dan menindaklanjuti persoalan dihadapi Pemerintah Kota Dumai tersebut. '' Silahkan pak Walikota bikin surat bersama komisi I DPRD Dumai terkait tentang kondisi lahan konsesi Cevron, Pertamina dan Masalah Kawasan Hutan yang menjadi HPH. Layangkan surat tersebut ke Komisi IV DPR RI dan kami akan tindaklanjuti langsung. Artinya kita '' tegas Wan Abu berjanji serius untuk menyelesaikan tanah konsesi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar