CONTACT

Rabu, 01 Desember 2010

Diklatpim Sibolga Belajar Ke Dumai


Dumai, Senin (29/11). Sebanyak 30 orang peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV Angkatan I Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga melakukan observasi lapangan di Pemerintahan Kota Dumai. Kunjungan peserta Diklaypim IV ini diterima Walikota Dumai yang diwakili oleh Asisten III Admnistrasi Umum SETDAKO, Hendra Usman bertempat di Gedung Pertemuan Media Center, Senin (29/11).
Hadir bersama 30 peserta Diklat Sibolga tersebut Staf ahli bagian perekonomian Kota Sibolga sekaligus ketua rombongan Drs Junaidi Tanjung, Kepala BKD Sibolga, Milawati Siregar dan segenap pembimbing dari widya swara. Turut juga menyambut kedatangan rombongan daRI Sibolga Kepala Diklat dan BKD Kota Dumai Sepranef, Kepala Dinas Pendidikan Dumai, Drs Afiffudin Msi, Camat Dumai Timur, H Syahrinaldi SSos MSi dan segenap perwakilan dari Satuan Kerja Pemerintah Daerah Kota Dumai.
Ketua rombangan, Drs junaidi Tanjung menyatakan bahwa observasi dilakukan untuk untuk merealisasi proses penyelenggaraan belajar mengajar dalam rangka meningkatkan kemampuan peserta Diklat Pim IV Pemko Sibolga. Dipilihnya Dumai sebagai lokus observasi dikarenakan banyak kesamaan yang di miliki antara dua kawasan ini, baik secara kewilahan, kondisi sosial kultural yang berbilang kaum dan potensi sumber daya alam yang sangat mungkin untuk di kembangkan yakni potensi pelabuhan.
"Dan kita akui dalam berbangai hal Dumai sudah sangat maju baik disisi pelabuhan dan investasi, kita berharap observasi lapangan yang kita lakukan ini dapat memberikan nilai tambah bagi percepatan pembangunan dfi Sibolga, karenadalam beberapa hal sibolga dan Dumai banyak kesamaan, kita berharap apa yang telah di raih oleh Dumai dapat diimplementasikan di Sibolga," ujar Junaidi Tanjung.
Junaidi menyebutkan selain kesamaan di atas kedatangannya bersama rombongan mempelajari lebih banyak lagi berkaitan dengan rencana dan strategi pembangunan, optimalisasi layanan publik, pengarapan dan pengalian sumber-sumber PAD, serta penataan pemerintahan yang baik. "Kegiatan ini kita lakukan selama tiga hari, dengan mengunjugi beberapa intansi dan melihat secara lansung tata penyelengaraan pemerintahan, baik di kecamatan maupun dikelurahan," tambahnya lagi.
Asisten III, Hendra Usaman menyambut positif kedatangan rombongan dari Pemko Sibolga tersebut. Dia meminta kepada para Kepala satuan kerja yang menjadi lokus observasi agar membantu kelancaran kegiatan tersbvut.
"Kita terbuka kepada siapa saja yang ingin mengenal lebih dekat tentang Dumai, dan kepada Kepala Satuan kerja yang menjadi lokus kegiatan dapat membantu karena hal ini merupaka wujud kerjasama yang harus senantiasa di bina dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujarnya.*** 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar