CONTACT

Selasa, 28 Desember 2010

Sukseskan Dumai Visit 2012

DUMAI, (27/12/2010) Saya atas nama Pemerintah Kota Dumai merasa gembira dan berbangga hati karena saat ini saya telah Melantik dan Mengukuhkan Pengurus Badan Promosi Pariwisata kota Dumai (Dumai Tourizm Board). Saya berharap setelah dilantiknya pengurus tersebut dapat mencanangkan dan mensukseskan Dumai visit 2012 sebagai upaya mempromosikan Objek wisata yang ada dikota Dumai.
Sebagaimana kita ketahui bahwa saat ini Pariwisata merupakan bagian penting bahkan sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat, hal ini tidak dapat kita pungkiri karena hampir disetiap hari libur maupun hari lainnya masyarakat terus menjadi tempat rekreasi.
Karena minimnya tempat wisata di Daerah ini maka dapat kita lihat warga Dumai banyak keluar Kota untuk mencari tempat wisata terutama pada hari-hari libur.  Selain itu Bidang Pariwisata sebenarnya mempunyai sumbangan yang besar bagi pembangunan Daerah maupun pada skala nasional yang ditujukan besarnya multiplier effect dalam kesempatan kerja, peluang berusaha dan distribusi pendapatan.
Sumbangan ekonomi ini sebenarnya merupakan potensi besar untuk mendorong pariwisata sebagai tool untuk penanggulangan dan pengentas kemiskinan serta menggali dan menciptakan devisa bagi negara (dalam skala nasional) dan Pendapatan Asli Daerah (dalam skala daerah/lokal) sebagaimana yang menjadi harapan kita bersama.
Hal ini sejalan dengan UU RI No.10 Tahun 2009 tentang Kepariwisataan pada BAB II tentang Azaz, Fungsi dan Tujuan pasal 3 yang berbunyi    “ Kepariwisataan berfungsi memenuhi kebutuhan jasmani, rohani, dan intelektual setiap wisatawan dengan rekreasi  dan perjalanan serta meningkatkan pendapatan negara untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat ”. Untuk itu kita harus mendukung dan ikut mengembangkan pariwisata ini khususnya di Kota Dumai yang kita cintai ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar