CONTACT

Kamis, 25 November 2010

Malam Silaturahmi Penggalangan dana untuk Korban Bencana Alam

Suara Walikota Dumai Terjual Rp238 Juta 

Dumai,Pendopo 24 November 2010 
 Untuk membantu saudara kita yang terkena musibah di Mentawai dan Jogyakarta Pemerintah kota Dumai menggelar acara Silaturrahmi Walikota dan wakil Walikota Dumai dengan tokoh masyarakat, pengusaha dan unsur muspida kota Dumai, Rabu (24/11) di balai pertemuan Sri Bunga Tanjung jalan Puteri tujuh Dumai. Dalam acara ini Pemerintah kota Dumai berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp387 juta. Dana yang terkumpul akan di sumbangkan langsung kepada para korban bencana yang ada di Mentawai dan Yogyakarta
Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud solidaritas dan rasa kepedulian Pemerintah beserta masyarakat kota Dumai  kepada para korban Tsunami di Mentawai dan gunung Merapi di Jogyakarta. Penggalangan dana dilakukan dengan cara Melelang Foto Walikota Dumai, H. Khairul Anwar dan menjual Suara Walikota Dumai, Wakil Walikota Dumai, H. Agus Widayat, Komandan rudal 004 Dumai, Kapolresta Dumai yang diwakili oleh Waka Polres dan Timo Kipda anggota DPRD Dumai.
Dari seluruh kegiatan tersebut pada akhir acara diperoleh dana sebesar Rp387 juta, angka yang spektakuler dan baru pertama kali dilaksanakan di Riau dan Dumai Khususnya, dan ini dapat dikatakan sebagai rekor penggalangan dana terbesar melalui aspirasi masyarakat kota Dumai bersama Pemerintah.
Dari total dan yang terkumpul dapat kita rincikan sebagai berikut, hasil Penjualan Suara Walikota H. Khairul Anwar yang berduet dengan Ibu Hj. Nevy Agustina Khairul memperoleh dana sebesar Rp238 juta, Penjualan suara Wakil Walikota H. agus Widayat duet dengan Ibu Hj. Onny Charunnisyah Widayat memperoleh dana sebesar Rp43 juta, penjualan suara Waka Polres Dumai, Kompol Doly Rp34 juta, penjualan suara Komandan Rudal 004 Dumai, Mayor Arhanud ARH Yulian Iskandar Rp27 juta, penjualan suara Timo Kipda Rp20 juta.
Selain Penjualan suara pejabat tinggi kota Dumai, penghimpunan dana juga dilakukan dengan cara melelang Foto Walikota Dumai, H. Khairul Anwar, dari hasil lelang yang dipandu oleh Timo Kipda sebagai presenter, Foto H. Khairul Anwar yang tercetak diatas kertas kanvas sebesar 36 inchi terjual seharga Rp25 juta
Keseluruhan dana yang terkumpul pada acara Silaturrahmi Walikota dan wakil Walikota Dumai dengan tokoh masyarakat, pengusaha dan unsur muspida kota Dumai sebesar Rp387 juta akan dibagi dua, yang akan dibagikan kepada korban bencana alam Tsunami di Mentawai sebesar Rp193.500.000 dan korban bencana alam gunung merapi di Jogyakarta Rp193.500.000 dana tersebut akan diserahkan langsung oleh panitia kelokasi terjadinya bencana yang dipimpin langsung Walikota Dumai, H. Khairul Anwar dan Wakil Walikota H. Agus Widayat.
Walikota Dumai, H. Khairul Anwar atas nama Pemerintah kota Dumai berterima kasih atas pastisipasi dari Masyarakat kota Dumai yang telah berkenan menyisihkan sedikit hartanya untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah, “kalau bukan kita, siapalagi yang akan membantu saudara-saudara kita yang kehilangan harta benda, tempat tinggal keluarga dan orang tua,” kata Walikota dalam pidato singkatnya dihadapan undangan yang dihadiri oleh unsur Muspida, kepala Dinas, kepala badan, kepala bagian, kepala bidang dilingkungan pemerintahan kota Dumai, camat dan lurah sekota Dumai, para pengusaha, tokoh masyarakat, anggota DPRD dan para undangan lainnya.
H. Khairul Anwar menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk membantu para sudara kita yang terkena musibah. “Seluruh dana yang terkumpul malam ini semuanya akan disumbangkan kepada para korban bencana alam, dengan cara dibagi dua, 50 persen untuk korban Tsunami di Mentawai dan 50 persen lagi untuk korban bencana Gunung Merapi di Yogyakarta, dana tersebut akan langsung kita berikan kelokasi bencana,” kata Wako.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar