CONTACT

Selasa, 01 Juni 2010

SOFT LAUNCHING PDAM


Pergantian Pipa PPC Air Minum

DUMAI, (Selasa, 01/06/2010).  Pipa PPC berdiameter 12 inchi yang lepas pekan lalu, saat ini sedang dalam perbaikan pihak kontraktor. Sebelum pendistribusian ke 1.430 rumah warga pasokan air minum yang terpasang bawah tanah diplasing atau digelontarkan dari disinfektan  agar higienis terbebas dari kuman sebelum dikonsumsi warga.

Kepala Bappeda Kota Dumai, Ir. H. Zulkarnain, MSc menjelaskan proses pengerjaan pergantian pipa yang lepas sampai pada proses pembersihan memakan waktu lebih kurang 10 hari, masih tanggung jawab kontraktor yang mengerjakannya. Kita harapkan perbaikan cepat selesai agar masyarakat Dumai bisa menikmati air minum secepatnya.

Pengerjaan pipa tetap didampingi oleh staf ahli dari PT. Nindya Karya hingga sampai pada warga bahkan masih mempunyai garansi sampai 6 bulan kedepan. Jika ada gangguan teknis dalam perjalanan pendistribusian masih tangung jawab kontraktor. Proses pembersihan pipa sekaligus pengecekan kesemua pipa bawah tanah yang telah dipasang tidak ada gangguan karena apabila sudah terpasang ke rumah warga akan sulit untuk membersihkannya lagi.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Kota Dumai, Zainal Abidin, SH mendesak agar perusahaan secepatnya menyelesaikan pekerjaan proyek air minum karena targetnya pada bulan Juni sudah bisa dialiri kerumah warga. Human error sesegera mungkin diatasi jangan sampai mempengaruhi proses pendistribusian kepada masyarakat. Komitmen itu yang sangat diharapkan oleh warga Kota Dumai.(Disadur dari Dumai Pos)

1 komentar:

  1. salam hormat bpk. walikota dumai, kami menginginkan adanya saluran PDAM di daerah kami(tanjung Palas), air didaerah kami sangatlah tidak layak konsumsi, mohon sudi kiranya bpk mengabulkan masukan dari kami, terimakasih.

    BalasHapus